Tuesday, January 11, 2011

BB-RIM-Maceeet

Beberapa hari ini heboh banget di koran-koran dan media lainnya tentang ancaman Menkoinfo kepada RIM, provider handset Blackberry (BB). Sang Menteri mengancam bila sampai dengan tanggal 17 Januari 2011 pihak RIM tidak memenuhi 8 tuntutannya maka akses BB di Indonesia akan dihentikan! Bussyeet dah. Hebat juga ya kita. Sekarang dah berani ngancam-ngancam perusahaan asing hehehe. Hebat...hebat...hebat...
Ups tapi....ada tapinya nich. Suara sumbangpun akhirnya berseliweran menghujat dan mendukung ancaman tersebut. Yang mendukung, umumnya ya... yang berasal dari atau simpatisan dari partai Sang Menteri lah.... Sedangkan yang menghujat, banyak sekali. Umumnya ya... para pemakai BB hehehe

Buat gw sich. Hal ini bukan urusan besar (no big deal, istilah kerennya wkwkwk). Emang sich beberapa ancaman ditujukan agar negara kita nggak dipandang sebelah mata oleh negara lain atau perusahaan negara lain. Masalahnya adalah.......menurut gw lho....emangnya kita dah siap tuh main ancam-ancaman sama mereka? Setahu gw, orang yang berani mengancam adalah orang memiliki power yang lebih gede dari orang yang diancam. Nah emangnya kita punya power lebih gede dari RIM..???? Busyet dah! Pusing gw....

Bodo amat dech tentang hal itu. Ngapain pusing-pusing. Lha wong dua hari ini gw dah dibikin pusing sama jalanan macet yang nggak seperti biasanya. Bayangin, dah hampir 4 bulan ini gw naik motor atawa naik mobil dari rumah ke kantor (PP) dan semuanya selama ini normal-normal aja tuh. Gw berangkat jam 6, kadang 6 lewat, sampe kantor jam 7 atau 7 kurang atau lebih sedikit. Nggak pernah telat pokoknya.

Nah kemarin (Senin, 10/1/11), gw berangkat jam 6 lewat dikiiiit....eeee...sampe kantor jam 7.30 lewat 17 detik..!!! Makdikipe....kena potong dech tunjangan gw meski lewat dalam hitungan belum sampe 1 menit...!!!
Ternyata, pulangnya sama aja. Keluar kantor jam 17.15........eee.....sampe rumah hampir jam setengah sembilan Coy...!!!! Gile bangeeetttttt.......... Hatrik dech hari itu. Gw sampe nggak abis pikir, ada apa yang sebenernya di jalan tsb? Lha pan tiap hari gw juga lewat situ dan nggak pernah kayak kemarin. Gemblung!!!

Pagi ini, kejadian yang sama terjadi lagi! Malah lebih parah!!! Berangkat dari rumah jam 6 lewat dikit. Baru 3 km dari rumah, jalanan dah macet. Mobil dan motor numplek-bleg di jalanan. Merayap! Huh...ada apalagi nich, begitu pikir gw.
Lantaran kondisi jalan dah stag banget. Gw ambil jalan balik lagi ke arah pintu toll Serpong. Tapi ya nggak bermaksud ke Serpong lah. Gw cuma masuk untuk keluar di pintu toll Pondok Aren trus balik (muter di Bintaro) untuk masuk pintu toll lagi yang menuju Jakarta. Meskipun padat tapi masih bisa ngebut dikit. Tadinya gw mau keluar di pintu toll Pondok Pinang untuk selanjutnya menuju ke Jalan Arteri Pondok Indah, tapi pas gw pikir-pikir paling-paling kalo lewat jalan Veteran dah nggak macet. Gw pun mengikuti kata hati, keluar di Veteran.

Ternyata kata hati gw kali ini nggak tokcer! Begitu keluar Veteran langsung kena macet lagi. Terpaksa dech begitu bisa nyelak di kerumunan mobil dan motor untuk bisa masuk ke toll lagi, kesempatan itu nggak gw sia-siain. Masuk lagi dech ke Jalan Toll. Hmm...kurang kerjaan gw pikir. Tau gitu mah tadi langsung aja ke pintu toll Pondok Pinang, nggak usah make acara keluar segala di Veteran. Setelah bayar 7 ribu, nggak lama kemudian langsung keluar pintu toll lagi. Ni jalan emang paling mahal sedunia kali ya. Dari pintu toll sampe ke jalan keluar terdekat jaraknya cuma 2 kilo. Bayarnya tetap aja sama, sama yang jauh. Nasiiib...

Begitu keluar, macet kembali menghadang tanpa ampyuuuun...!!! Ampuunn dech. Terpaksa gw hanya ngikutin aliran kendaraan yang ada di depan gw sampe menuju kantor....... Semuanya harus dijalani dengan sabar! Sabaarr.....sabaaaaarrrr............... Hasilnya? Gw sampe kantor jam setengah sembilan...!!!! Gemblung. Bener-bener gemblung....!!!

Oya, saat gw baca di detikdotcom, katanya, kemacetan di sekitar Bintaro disebabkan adanya kontainer yang lagi nurunin plat-plat baja secara manual di Jalan Deplu. Truk itu yang ngalangin jalan. Aduuuh toh supir sama kenek otaknya di mana ya????? (Kalo mantan boz ku baca ini, dia pasti langsung teriak dengan logat Batak-nya, "kalo supir dan kenek itu pintar macam kau, dia nggak mungkin jadi supir atau kenek!")
Trus katanya detikdotcom lagi, sampe jam delapanan masih blm ada Polisi yang menangani kondisi tersebut. Hmm...tambah sediiih dech....
Kayaknya ibukota emang sebaiknya dipindahin aja kali ya? wkwkwkwkwk............

Slipi, Selasa 11-1-11

No comments: