Tuesday, January 18, 2011

Sejak pagi tadi, badan gw bawaannya kok maleezzz banget. Mungkin masih terasa cape kali ya? Soalnya tadi malem baru sampe rumah (dari Selabintana Sukabumi) jam 10-an. Nyetirnya mah nggak lama. Cuma 3 jam-an. Mungkin terasa lelah karena seharian (senin) ngajar. Selama ngajar, posisi gw emang selalu berdiri dan mobile. Nggak duduk doank. Beda kalo ngajar di Prodip STAN. Sebagian besar, gw duduk hehehehe.
Sampe rumah (tadi malem), setelah sholat Isya, gw langsung "tewas" di tempat tidur. Bangun-bangun dah jam 5-an. Kalo nggak inget bahwa hari ini harus ngantor, mungkin abis sholat Subuh, alamat bakal tidur lagi tuh sampe siang wkwkwk...
Perjalanan tadi malam relatif lancar. Gw nggak ambil jalur Cibadak-Ciawi. Prediksi gw macet total jalan tersebut. Selain banyak kendaraan berat, jalanannya juga nggak bagus. Mungkin, ancur lebih tepatnya. Jalur yang gw ambil adalah jalur Cianjur-Cipanas-Puncak. Meski berliku-liku tapi sangat lancar.
Oya tadi malam, saat mampir di pom bensin sebelum menuju puncak pass untuk pipis, gw di sapa oleh seorang bapak yang naik motor bersama anak laki-lakinya. Dia mengakui tinggal di Cengkareng dan baru saja menempuh perjalanan dari Soreang Bandung. Dia cerita kalo baru saja kena musibah. Motornya nabrak anak kecil di daerah Cianjur. Akibatnya dia harus bantu biaya pengobatan. Itupun dia hanya sanggup ngasih dua ratus ribu. Dan uangnya pun tinggal seribu perak! Masya Allah...
Singkat cerita, dia butuh uang untuk meneruskan perjalanannya ke Cengkareng yang tentu saja masih juuaaauuhh banget. Terlepas ceritanya benar atau tidak, tapi dari tutur katanya dan melihat kondisi motor dan anak laki-lakinya tentu saja gw nggak tega melihatnya. Untuk meyakinkan diri gw bahwa dia nggak berbohong, padahal dah gw tolak, bapak tersebut sampe menunjukkan KTP dan STNK motornya. Gw cuma lihat sepintas. Toh, dalam hati gw, dia nggak minta pun gw dah niat untuk ngasih "bekal" seadanya buat bapak dan anak tersebut. Apalagi kan gw baru dapet rezeki dari ngajar. Itung-itung bersedekah lah hehehe.

Slipi, Selasa 18-1-11 (10.45)

2 comments:

kharis said...

ceritanya menyentuh hati, terima kasih pak sudah capek 2x ngajar kami (AO diklat PPAK) slam dari temen2x PTPN 10 SBY (Rocmat, Herry, Kharis)

Kuwat Slamet said...

Hahaha....aduuuh jadi malu nich. Blog saya sampe ke baca Pak Kharis. Salam dan sukses untuk Bapak dan temen2 di PTPN X ya Pak...