Saturday, January 15, 2011

Selabintana (lagi)

Jumat malam sekitar hampir jam sepuluhan gw mulai genjot pedal gas touring gw menuju Selabintana Sukabumi. Kenapa berangkat malam? Pertama, sore selepas pulang kerja ada janji dengan temen-temen untuk nongkrong di suatu tempat di bilangan Blok M. Kedua, sengaja agak maleman biar kepadatan lalu lintas dah mulai mencair.
Perkiraan gw ternyata nggak sepenuhnya tepat. Toll dalam kota dan toll jagorawi masih dipadati mobil-mobil berplat-B. Emang sich dah nggak sepadat kalo jam pulang kantor sampe jam delapanan malem. Jalanan mulai agak lancar selepas jalan cabang antara yang menuju Bogor dan ke Ciawi. Begitu keluar toll Ciawi, kepadatan daerah tersebut langsung terasa. Nggak pagi, nggak siang, nggak malem rasanya di jalan tersebut selalu padat!
Karena dah cukup sering melalui jalan tersebut, kepadatan jalan telah menjadi hal yang biasa bagi gw. Truk-truk besar berjalan beriringan dan lambat! Sebisa mungkin gw selalu mencari peluang untuk bisa menyalip semua kendaraan berat dan besar tersebut. Kalo nggak, bisa-bisa dibutuhkan empat sampe lima jam untuk menuju Sukabumi. Padahal di gps gw, jarak antara Ciawi-Sukabumi tercantum nggak sampe 50 km. Ini artinya, kalau antara dua kota tersebut ada jalan toll seperti Jakarta-Bandung dan kecepatan rata-rata adalah 100 km/jam, jarak tersebut bisa ditempuh hanya setengah jam! Wuaaah deket banget sebenarnya ya?!
Tapi apa lacur, karena banyak kendaraan berat, jalan meliuk-liuk, dan banyak sekali jalannya yang rusak, jarak yang nggak sampe 50 km tadi harus ditempuh dalam waktu minimal 2 jam. Itu kalo lancar lho. Kalo muaacceettt.....bisa 4 sampe 5 jam...!!!
Alhamdulillah, tadi malam, gw cuma butuh waktu 2 jam lebih sedikit. Belum tepat jam setengah satu malam, gw dah merapat di Hotel Pariwisata Selabintana. Tentu saja, semuanya bisa gw lalui dengan cara ngepot dan nyalipin kendaraan-kendaraan lain setiap kali kesempatan tersebut ada hehehe
Pagi ini gw harus siap-siap nich manggung. Sharing materi operational audit di sini. Mudah-mudahan hari ini gw diberi kelancaran ya..... Amiiiin...

Selabintana, Sabtu, 16-1-11 (09.40)

No comments: