Monday, January 03, 2011

Semangat Baru 2011

Tahun baru, semangat baru. Begitu pepatah kuno (kata siapa ya?) bilang. Menurut aku sich pernyataan jadul tersebut sah-sah aja. Toh dalam agama yang saya anut pun (saya yakin, termasuk agama lainnya) kami diajarkan untuk selalu lebih baik dari hari kemarin.
Pertanyaannya kemudian adalah, "bisakah kita melakukannya?". Hmm....susah-susah gampang menurut aku sich. Gampang, kalo kita memang punya niat yang kuat untuk melakukannya. Sebaliknya, akan terasa berat alias susah kalo kita memang dah niat untuk menjadi yang biasa-biasa aja. Belum lagi, banyak faktor yang menjadikan kita kadang susah untuk berubah. (Sotoy [baca: sok tahu] banget ya...hehehe)

Secara pribadi, aku pasti pengen milih untuk bisa menjadi yang lebih baik dari hari sebelumnya. Keinginan ini tentu saja harus ditanamkan erat-erat dalam hati dan benak ini. Mampukah aku melakukannya? Just look and see aja dech.... I'll do my best!

Di sebuah milis yang aku ikuti, seorang sahabat mengajak kami para anggota milis untuk mencantumkan resolusi (pernyataan) tahun 2011 yang berisi harapan atau tekad sesuatu yang akan dilakukan pada tahun ini. Jujur, aku nggak berani ikut-ikutan nulis resolusi tersebut. Takut nggak kesampean hahahaha. Dalam hati sich, yang ingin aku tulis antara lain adalah (1) rajin menulis di blog, untuk mengasah kembali minat nulisku sejak SMP dan meninggalkan jejak memoar di sebuah situs dan (2) ingin mengikuti berbagai jenis pelatihan yang bisa aku lakukan (mumpung kerjaan di kantor dah nggak seberat dulu).

Jakarta, Senin 3/1/11 pkl 11.35

No comments: