Tuesday, March 08, 2011

‎​Ada seorang pasien rumah sakit jiwa yg terlihat normal, tapi dia merasa dirinya adalah sebutir jagung, dan setiap kali melihat seekor ayam, dia akan melarikan diri.

Dokter dan perawat berusaha mengobatinya dengan meminta si pasien mengucapkan kalimat "saya seorang manusia, bukan sebutir jagung" sebanyak 100 kali sehari serta menuliskan kalimat tersebut sebanyak 100 kali juga dalam sehari.

Sebulan kemudian dokter mengunjunginya, "Bagaimana kabarmu?" tanya dokter.
"Baik dokter, terima kasih."
"Kamu tahu, siapa kamu?"
"Ya dokter, saya seorang manusia, bukan sebutir jagung."
Dokter sangat gembira dan berkata,
"Kamu sudah sembuh dan boleh pulang beberapa hari lagi. Sekarang ikut dengan saya ke kantor untuk melengkapi surat-surat."

Namun ketika dokter, perawat dan pasien sedang berjalan menuju kantor, seekor ayam melintas di hadapan mereka. Si pasien berlari kencang melarikan diri.

"Kamu bilang kamu seorang manusia, bukan sebutir jagung, tapi kenapa kamu masih lari terbirit-birit saat melihat seekor ayam?" tanya dokter dengan kesal.
Si pasien menjawab, "Tentu saja saya tahu saya seorang manusia, bukan sebutir jagung Dok, tapi ayamnya tahu nggak Dok?"

No comments: