Sunday, March 20, 2011

IMG00487-20110320-1506.jpg

Dah lama aku memimpikan bisa menjelajah kota Makassar, baru hari ini bisa ku realisasikan.
Selama ini, malas rasanya bila mendapat tawaran tugas dinas ke kota ini. Nggak tau kenapa.
Yang pasti, sejak aku tugas di manado sampai saat ini, setiap kali datang tawaran tugas dinas ke makassar aku selalu mengelak.
Hari ini, aku bersama sahabat seniorku di alumni STAN, Pak Bambang Priatna, "terpaksa" mendaratkan diri di kota yang penuh dengan sejarah. Kami mencoba menjajaki peluang usaha di bidang agribisnis di wilayah sulawesi selatan. Bidang yang sedang kami geluti adalah penanaman pohon singkong hasil okulasi yang bisa dipakai sebagai bahan dasar bioethanol, tapioka, dsb.
Di wilayah ini telah tersedia lahan siap garap seluas 20.000 hektar! Waow....mampukah kami? Hiks tantangan yang sangat berat!
Gagasan penyediaan lahan ini adalah hasil buah pikir dan upaya mantan boz ku, Pak Patta Bundu, yang sedang berupaya keras "membangun" daerah asal.
Semoga semuanya lancar. Saat ini kami masih brainstorming mematangkan gagasan ini.

Oya, saat mau berangkat tadi, saat masih di bandara Jakarta, aku nulis status di facebook tentang rencana keberangkatanku menuju Makassar. Tanpa diduga, sahabat lamaku saat di SMP dan SMA langsung "menyambar" statusku tersebut.
Ternyata ia dah 7 tahun tinggal di Makassar! Waaow, sebuah berkah bisa bertemu sahabat lama.
Aku bahkan dijemput di bandara hasanuddin Makassar. Kami pun makan siang bersama (ia membawa istri dan anaknya), mampir di Pantai Losari utk sekedar berfoto ria dan menelusuri beberapa bagian dari Benteng Rotterdam!

Makassar, 20 Maret 2011
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: