Tuesday, July 10, 2012

Golput dan Jokowi....

Dear all,
Golput?? Yup....selama ini setiap kali ada pemilihan (umum), apakah pemilihan calon presiden/wakil presiden, pemilihan calon anggota dewan (yang katanya terhormat), pemilihan calon gubernur/wakil gubernur, dan sebagainya, aku lebih memilih dalam posisi netral alias nggak menggunakan hak pilih alias golput (golongan putih). Namun entah mengapa, untuk pemilihan calon gubernur/wakil gubernur DKI Jakarta yang akan dihelat besok, Rabu, 11 Juli 2012, aku kok ya tertarik untuk nyoblos ya.... Kayaknya sich ini akibat sentimen pribadiku sama si Kumis (gubernur eksisting), yang kebanyakan ber-retorika, dan sentimenku sama di Jokowi (Joko Widodo) yang fenomenal....
Menurut perkiraanku, si Kumis tidak akan bisa tertandingi karena ia punya banyak jaringan komunikasi dan jaringan massa yang cukup bagus. Apalagi ia menggunakan sentimen "asli" betawi.... Tapi, yang mimpin DKI selama ini juga nggak "asli-asli" banget kok. Lagipula emangnya gubernur DKI apa harus orang Jakarta asli??? Ya nggaklah.... Selama dia orang Indonesia asli, ya oke oke aja mestinya....
Nah, kali ini aku berencana untuk ikutan nyoblos esok hari, dengan catatan aku punya waktu cukup untuk "lari" ke sunter, Jakarta Utara, tempat aku terdaftar sebagai pemilih. Dan kalau pun akhirnya bisa memilih, kok ya aku pengen banget milih "si kotak-kotak", baju khas kampannye ala Jokowi. Sang maestro kota Solo yang sangat bagus kinerjanya....

Mercure, Ancol, Jakarta, 10 Juli 2012

1 comment:

Kuwat Slamet said...

Catatan: Putaran pertama, pasangan Jokowi-Ahok mengungguli pasangan Foke-Nara....!!!