Wednesday, May 15, 2013

Palembang....

Aku lupa sudah berapa kali menginjakan kaki di bumi 'mpekpek". Kayaknya sich antara 4 atau 5 kali.
Terakhir kali ke sini sekitar tahun 2011 akhir.

Minggu sore aku take off dari Jakarta menggunakan maskapai BUMN. Tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menjelang magrib. Tiga orang sahabatku sudah standby di pintu kedatangan untuk menjemput.
Kami segera meluncur ke Balai Diklat. Saat ditawari untuk menginap di hotel, aku berujar bahwa bila diizinkan sebaiknya saya cukup tinggal di mess atau numpang di rumah dinas saja.
Sebenarnya aku akan lebih nyaman dan nikmat di hotel. Namun kali ini, aku merasa akan lebih nyaman bila di rumah dinas saja. Di hotel, aku hanya akan termenung seorang diri. Bila di rumah dinas, aku bisa ngobrol banyak dengan teman-temanku.
Kalau di hotel, teman-temanku harus menjemput dan mengantar dari hotel ke Balai Diklat dan sebaliknya. Bila di rumah dinas, aku cukup jalan kali saja. Selain itu, aku tidak harus tergesa-gesa bangun pagi heehehehe. Selepas sholat subuh akan masih bisa ngorok lagi hahahaha.

Malam itu kami ngobrol hingga larut malam. Kopi dan cemilan menjadi teman kami. Siaran langsung sepakbola dari stasiun televisi membuat kami betah berada di ruang tengah.
Kedatanganku ke Palembang kali ini bukan dalam rangka tugas keseharian kantorku. Kali ini, aku diminta memberikan materi tentang Kreativitas dan Inovasi pada sebuah diklat yang diselenggarakan Balai Diklat

Aku berada di Palembang hingga kamis. Jadwal mengajar hanya sampai rabu. Namun aku diharapkan tetap bisa hadir pada hari Kamis untuk mengikuti talkshow.

No comments: