Saturday, December 31, 2011

Met Tahun Baru 2012

Dear,
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kami tidak menganggap pergantian tahun sebagai sesuatu yang istimewa yang harus dirayakan secara luar biasa. Bagi ku dan keluarga ku, malam tahun baru tidak jauh berbeda dengan malam-malam lainnya. Toh, tanggal memang akan selalu berjalan ke depan. Kalau pun ada yang berbeda, tidak lebih hanya berupa perubahan kalender saja.

Dear,
Ya sebentar lagi tahun akan berganti. Itu artinya kesempatan kita untuk "menikmati" dunia menjadi semakin berkurang. Demikian pula kesempatan beribadah. Pastinya, semakin tua usia kita maka akan semakin dekat kita dengan hari akhir.
Tahun 2011 telah meninggalkan kenangan pahit bagi diriku dan keluarga besarku. Di bulan April, tepatnya tanggal 4, adik bungsu kami mengalami kecelakaan lalu lintas. Seketika ia koma karena luka di kepala yang cukup parah. Dan keesokkan harinya ia pun menghembuskan nafasnya yang terakhir. Usianya sangat terbilang muda. Belum genap 28 tahun! Ambisi besarnya pun banyak yang belum dapat ia realisasikan. Mimpi-mimpi kesuksesannya pun sirna seketika. Allah ternyata lebih mencintai dirinya sehingga ia dipanggil lebih awal dari kami, kakak-kakaknya.

Dear,
Tahun 2011 pun meninggalkan banyak kisah ketidakberhasilan ku dalam berusaha paruh waktu di luar kantor. Beberapa peluang usaha yang aku rintis tidak memberikan hasil nyata di tahun ini. Berbisnis ternyata memang tidak semua yang disampaikan para motivator. Perjuangan, keuletan, dan kesabaran menjadi kunci utama sikap yang harus dimiliki. Aku masih dalam taraf belajar pada fase tersebut.
Semoga tahun 2012 memberikan keberhasilan bagi ku atas usaha-usaha rintisanku di tahun 2011. Aamiin.... Semoga Allah meridhoi langkah yang kulakukan....

Giant Bintaro, 31 Desember 2011, 20:25

Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: