Tuesday, May 01, 2012

Farewell Melb....

Pagi ini badan terasa letih sekali. Berbagai kegiatan selama seminggu di Melbourne, Australia, termasuk aktivitas meng-explore sudut-sudut kota, yang dilakukan dengan semangat tanpa lelah kini menyisakan kepenatan di tubuhku. Senin pagi ini aku kembali beraktivitas di kantor. Padahal baru tadi malam aku tiba di rumah dari perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan. Perjalanan dengan pesawat sebenarnya tidak terlalu lama. Melbourne menuju Denpasar ditempuh dalam waktu sekitar 6 jam. Sedangkan Denpasar menuju Jakarta ditempuh kurang dari dua jam. Yang membuat lama adalah waktu persiapan di bandara keberangkatan, transit di Denpasar, menuju ke tempat pengambilan bagasi dan sebagainya.


Aku dan rombongan sudah harus bangun pukul 5 pagi waktu Melbourne karena sesuai skedul jam 6 kami sudah harus check out dari hotel dan pukul 7 bus siap mengantarkan kami ke bandara. Beda waktu antara Jakarta dan Melbourne adalah 3 jam. Melbourne berada lebih Timur dari Jakarta. Itu artinya saat kami bangun jam 5 pagi, waktu di Jakarta menunjukkan pukul 2 pagi.


Setelah semua urusan perhotelan selesai, bus pun meluncur meninggalkan Hotel Citadines di Bourke Street 131-135 di pusat kota Melbourne menuju bandara. Tidak sampai satu jam kami tiba di bandara. Seperti saat kami berangkat satu minggu yang lalu, antrean untuk check in dan juga saat melintasi pos pemeriksaan pabean, sangat panjang.
Setelah menunggu cukup lama, pesawat garuda yang kami tumpangi pun take off pukul 10 meninggalkan bandara Melbourne. Hal ini menandakan pula berakhirnya kunjungan kami di kota yang sangat indah ini. Pantas saja bila kota ini dinobatkan sebagai kota paling layak huni sedunia (liveable city of the world).
Farewell Melb.....(Senin, 30 April 2012)

No comments: