Tuesday, May 29, 2012

Maastricht H-3

Saat keberangkatan aku dan temen2 terpilih mengikuti training ke Maastricht Belanda tinggal 3 hari lagi. Namun beberapa hari ini suasana diskusi kami melalui grup BBM semakin panas. Banyak issu berkeliaran di antara rencana keberangkatan kami. Bahkan kabarnya ada pihak yang mulai mempertanyakan agenda training itu sendiri. Entah siapa yang menghembuskan issu ini.
Keberangkatan kami ke Masstricht tentu saja bukan tanpa perencanaan yang matang. Beberapa agenda kegiatan telah disusun sedemikian rupa oleh tim yang ditugaskan. Aku sendiri bukan bagian dari tim persiapan tersebut.
Meski banyak info bertebaran, rasanya untuk membatalkan keberangkatan ini sangat tipis. Deal dengan pihak mitra di Maastricht telah dilakukan. Tiket telah dibeli. Dan exit permit dari kementerian luar negeri pun telah dikantongi. So what??
Pagi ini akan ada pertemuan antara tim change agent yang akan berangkat ke Maastricht dengan our bigboz and staff. Aku tidak tahu agenda apa yang akan dibahas nanti. Bagiku, lebih baik memposisikan diri saja sebagai pendengar yang baik. Iya kan semua petuah dan saran yang nantinya diberikan dan berikan yang terbaik nantinya bagi lembaga. That's it! So simply!

Purnawarman, 29 Mei 2012, 07:45
Powered by Telkomsel BlackBerry®

No comments: