Monday, November 28, 2011

Aktivitas Senin: not hate nor love!

Hari senin bagiku sama saja dengan hari-hari lainnya. Kalau pun terasa berbeda, itu lebih disebabkan karena dua  hari sebelumnya adalah hari istirahat dan berkumpul full day bersama keluarga. Hal lain yang membedakan dengan hari-hari lainnya adalah: jalanan Jakarta lebih macet!!!
Pagi ini aku berangkat agak nyantai karena nggak diburu oleh mesin presensi (biasa disebut mesin absensi). Ya, karena pagi ini (dari rumah) aku tidak langsung meluncur ke Slipi melainkan menuju Purnawarman. Ada beberapa agenda acara pagi ini di sana. Pertama, ada kuesioner evaluasi yang harus di isi dan ada acara pembukaan diklat perpajakan bagi warga negara Palestina.
Untuk agenda yang kedua, aku nggak punya peranan apa-apa. Meskipun tugasku adalah di bidang penyelenggaraan namun  kegiatan ini bukanlah "tugas" ku maupun timku. Semuanya di-handle oleh bidang lain.
Itulah yang menyebabkan aku agak malas untuk ikut terlibat di kegiatan tersebut. Selain karena tidak tahu-menahu juga karena aku khawatir bila aku ikutan cawe-cawe di sana malah akan membuat acara tidak berlangsung mulus. Walhasil, aku bersikap pasif saja. Bahkan, ketika diminta untuk memasuki ruang acarapun, aku menolak. Aku merasa aku tidak seharusnya berada di sana!

Pukul 10 aku meluncur menuju Slipi. Daripada membuang waktu di acara tersebut di atas, aku lebih baik membuang waktu di kantorku saja. Begitu pikirku. Di kantor aku bisa berselancar di dunia maya. Membuka beberapa situs berita dan sosial. Semuanya bisa memberikan pengetahuan tambahan. Selain itu, bisa meng-update blog-ku ini dengan kata-kata picisan hehehehe....

Oya, isu aktual yang aku cari baik di internet maupun di televisi adalah ambruknya jembatan Kukar (Kutai Kartanegara) beberapa hari lalu yang membentang hampir 1 km di atas sungai Mahakam ... Entah berapa banyak korban jiwa yang melayang di musibah ini......

Senin, 28 November 2011, 14:50

No comments: