Friday, November 25, 2011

Memulai kembali (untuk menulis)

Menurut data yang ku lihat di akunku, terakhir nulis adalah bulan 19 Agustus 2011. Itu artinya dah lebih dari 3 bulan nggak nulis-nulis. Selain males, juga karena kerjaan yang lagi seabreg-abreg.
Mulai hari ini aku nyoba untuk nulis kembali. Minimal bikin laporan harian atas aktivitasku hari itu. Nggak tau, berhasil apa nggak. Maksudnya akan langgeng atau nggak semangat nulisnya :-) Ya namanya juga nyoba hehehe. Pokoknya, niat dulu lah yang penting.

Aktivitasku minggu ini lebih banyak di kantor. Tapi nggak ada kerjaan berarti yang bisa kulakukan. Justru aku lebih banyak brosing internet, baca koran, dan baca buku. Meskipun cuma brosing, tapi niatnya adalah belajar lho. Karena dua hari lalu aku "nemu" situs belajar bahasa Inggris yang lumayan keren (menurutku). Maklumlah, kemampuan bahasa Inggrisku lebih banyak di reading doank hahahahaha. Kemampuan ngomong? Hmm....karena nggak pernah dipake, yaa seadanya aja dech jadinya. Kalo pas harus ngomong yaa terbata-bata sambil mikir hahahahahaha. Nasiiiiibbb.....
Oya situs tersebut adalah learnrealenglish.com. Lumayanlah untuk membunuh kejenuhan. Sekaligus bisa dapet tips jitu mastering english khususnya untuk make conversation. Begitu kata pemilik situs...
Jadi, dah tiga hari ini aku ndengerin petuah-petuah director situs tersebut. Lumayanlah untuk nambah-nambah pengetahuan. Tips nya juga lumayan "radikal" hehehehe.
Oya, sempet juga sich buka-buka lagi buku pelajaran bahasa Mandarin ku yang teronggok di pojok meja ruang kerjaku. Tapi, begitu mbaca, rasanya kok nggak ada yang masih bisa di inget ya? (tuing..tuing). Maklum, ikutan kursus bahasa Mandarinya dah hampir 7 tahun lalu, saat aku masih bertugas di Manado. Saat itu sich, rasanya, kemampuan bahasa Mandarin ku lumayan hahahaha.
Aduuhh kursus setahun kok dah nggak ada bekasnya ya????

Selama sebulan lebih yang lalu, aku malah jarang ngantor. Kalau pun datang ke kantor, paling-paling cuma sehari. Setelah itu lebih banyak di luar. Berikut aktivitas ku selama sebulan kemarin:

  • 13- 14 Oktober: di Denpasar. Memberikan petuah pada diklat Jurusita Pajak Daerah Pemkab Badung.
  • 19-21 Oktober: di Bandung. Menghadiri rapat pembahasan transformasi kelembagaan BPPK.
  • 26-28 Oktober: di Makassar. Melaksanakan tugas evaluasi pasca-diklat.
  • 31 Okt-2 November: di Bandung. Menghadiri rapat pembahasan penyusunan RKA-KL Tahun 2012.
  • 9-11 November: di Bandung. Menghadiri rapat pembahasan tentang transformasi kelembagaan BPPK.
  • 13-14 November: di Batam. Menghadiri dan memberikan petuah pada diklat kerja sama dengan Pemkot Batam tentang PBB P2.
  • 17-18 November: Ngajar audit operasional di Selabintana, Sukabumi (make surat tugas dari kantor lho)
  • 20-21 November: di Malang. Menghadiri pembukaan diklat kerja sama antara Balai Diklat Malang dengan Pemkab Mojokerto)

Hehehehe....keliatannya kayak orang sibuk banget ya??? Padahal mah biasa-biasa aja tuuuh.... Kebetulan aja lagi dapet kerjaan yang bertubi-tubi. Biasanya mah lebih banyak bengong doank wkwkwkwk...
Jujur aja sich, di tempat kerjaku ini (yang dah setahun), aku menikmati banget! Soalnya, kerjaannya santai dan hampir tanpa risiko. Orang mana sich yang nggak suka ditempatin di tempat begini, sementara take home pay nggak berbeda dengan tempat yang beban tugasnya berat wuahahahaha..... Mudah-mudahan masih bisa berlama-lama dengan suasana yang seperti ini. (Upss....moga aja boz-ku nggak baca tulisan ini. Bisa dibuang jauh ntar gw....hiks).

Kalo aktivitas ku hari ini, hmm...apa ya? Kayaknya sich sama dengan kemarin dech. Baca koran kompas, sambil nonton acara TV, trus buka internet.... brosing lah..... Oya, sambil ngemil kue kering yang selalu kusimpan di lemari hahahahaha....

Dah ach, besok-besok dilanjutin lagi.... Tambahan catatan: dah empat hari ini aku diserang batuk (kayak tentara aja make nyerang...). Aktivitas ngerokok libur dulu dech jadinya... :-(  Selain itu, hari ini seharusnya aku berada di Denpasar untuk menghadiri sebuah seminar yang akan berlangsung besok. Tapi.....karena besok aku ada acara keluarga maka agenda ke Bali aku batalkan....(mending pilih keluarga dech daripada ke Bali. Toh, dua minggu lalu aku baru dari sana....)

Slipi, 25 November 2011, 15:20

No comments: