Tuesday, March 27, 2012

Kabar yang Menyenangkan....

Kemarin pagi aku diundang rapat untuk yang kesekian kalinya di Purnawarman tentang transformasi kelembagaan. Dan untuk kesekian kalinya aku "ngabur" dari kantorku di Slipi. Bulan ini tercatat aku cuma masuk kantor 3 kali!!! Waks!! Gile bener........hahahaha. Ada seneng dan nggaknya sich. Seneng karena tiap pagi jadi nggak ngejar-ngejar mesin fingerprint di kantor! Nggak seneng, karena harus ninggalin tugas-tugas rutin kantor (yang sebenernya sich nggak banyak hehehehe).
Dah hampir satu setengah tahun ini tugasku memang jauh lebih ringan dibanding tempat tugasku sebelumnya. Kalau dulu, tugasku tiap hari tidak ada habis-habisnya dan bahkan cenderung semakin bertumpuk, di Slipi tugasku sangat nyantai. Hampir semua pekerjaan bisa dilakukan dengan baik oleh mitra-mitraku. Yang perlu kulakukan hanyalah memantau setiap aktivitas yang ada dan aktivitas yang akan dilakukan. Selebihnya, semua running dengan well....
Rapat kemarin, sama seperti rapat-rapat sebelumnya, lebih cenderung mendengarkan petuah sang Pimpinan yang enerjik. Beberapa rencana kegiatan atau tepatnya strategi untuk meng-goal-kan skema kelembangaan yang baru telah dirancang. Kami cuma diminta untuk memastikan agar rencana ini dapat dilakukan dengan baik dan tepat waktu.
Saat aku datang pukul setengah sembilan, aku langsung akan mengambil tempat duduk di bagian tengah menjauh dari boz-boz ku. Maksudnya sich biar bisa santai dan nggak ditanya macem-macem selama rapat hehehe. Sayang, begitu boz nomor duaku liat aku masuk ruangan dan akan mengambil tempat duduk di tengah, ia langsung memanggilku dan menyuruh duduk di kursi samping kanannya. Apa boleh buat, aku pun terpaksa duduk di sana. Hmmm nasiiib, begitu pikirku.
Saat baru duduk, boz nomer duaku langsung berbisik, "Pak....nanti sehabis rapat kita ngobrol-ngobrol dulu ya...." Waah.....tumben nich, pikir ku. Dah lama ia nggak ngomong begitu kepada ku meskipun hubungan kami sangat dekat. Maklum, ia juga pernah menjadi atasan langsungku beberapa tahun lalu.
Aku pun berpikir bahwa ajakan tersebut pastilah bukan tanpa maksud. Pasti ada sesuatu yang akan ia sampaikan padaku. Selama ini bila ia mengajak aku ngobrol di ruangannya pastilah akan membicarakan hal-hal yang cukup penting bagi diriku.
Selama rapat aku kepikiran juga dengan ucapannya tersebut. Ada apa gerangan? Berita baik kah atau berita buruk?

Menjelang siang rapat selesai dan dilanjutkan dengan makan siang bersama. Selesai makan, aku pun menuju ruangan boz nomor duaku. Setelah berbasa-basi sejenak, ia pun mengutarakan informasi yang terkait dengan diriku.
Alhamdulillah berita baik rupanya! Beliau menyampaikan bahwa aku akan di rolling ke tempat lain yang kebetulan letaknya tidak jauh dari tempat tinggal ku. Hurrraaaiiiiii.......................!!!!
Beliau juga mengutarakan alasannya. Tapi hal tersebut tidak terlalu penting bagi diriku. Apa pun alasan yang menjadikan aku di rolling, yang penting bagiku adalah aku bisa berkantor di tempat yang tidak jauh dari tempat tinggal. Maklum, jalanan di Jakarta telah penuh sesak. Tiap berangkat dan pulang kantor aku harus merasakan kemacetan yang luar biasa bersama jutaan penduduk Jakarta (dan sekitarnya) lainnya.
Semoga saja berita ini benar adanya dan tidak ada sesuatu yang menghalangi rencana ini....
Selamat datang Jurangmangu..... I'll be there for you soon....!!! ^^

Slipi, 27 Maret 2012, 10:55

No comments: