Monday, January 10, 2011

Mie Ayam Pendi

Letaknya agak nyempil. Maklum tempat makan ini berada di sebuah gang masuk ke sebuah kompleks di bilangan Kemanggisan dan bukan di pinggir jalan raya utama. "Bangunannya" pun hanya berupa gerobak dengan beberapa meja dan kursi panjang sebagai tempat santap bagi pengunjungnya. Meskipun hanya seperti itu penampilannya, rupanya tempat makan ini cukup dikenal di kalangan pencinta mie (noodle lovers), khususnya yang berada di bilangan Slipi, Kemanggisan, Jakarta Barat. Hal ini terlihat, kata penjaga parkir, pada jam-jam tertentu pengunjungnya sangat ramai dan tidak sedikit yang bersedia menunggu dengan sabar. Para pelayanan yang semuanya laki-laki pun mengenakan seragam yang bertulisan nama tempat makan tersebut.

Sebagai pencinta mie, aku mendapat informasi tentang keberadaan tempat makan ini dari salah seorang rekanku yang bekerja di Datascript. Menurutnya sich, mie ayam Pendi ini cukup enak. Dia tahu selain karena rumah tinggalnya berada tidak jauh dari lokasi tempat makan juga karena ia termasuk sering makan di sana. Tapi itu katanya lho....

Kawanku itu tau betul kalau aku ini penggila mie. Makanya saat dia tahu aku pindah tugas di bilangan Kemanggisan, dia langsung ngasih tau keberadaan tempat makan ini. Meskipun sudah sejak bulan November lalu aku diberi tahu tentang hal ini tapi baru hari ini aku bisa menyambanginya.

Melihat tampilan saat mie dihidangkan selera makanku langsung meningkat. Tanpa banyak cincong aku langsung taburi dengan sambel dan saos. Ku aduk dengan sedikit tergesa-gesa karena sudah nggak sabar ingin mengetahui rasanya. Padahal mah karena perut dah keroncongan juga sich hehehe.
Di suapan pertama aku langsung bisa menilai bahwa mie ayam ini memang lumayan.... Tetapi kalau di bilang enak banget sich ya jujur saja masih jauh lah. Bagiku, untuk tempat makan gerobakan seperti ini cita rasanya sudah lumayan. Sayangnya, kaldunya terlalu banyak. Kalau yang berkolesterol tinggi sebaiknya sich nggak usah makan lah....hehehe
Dengan harga Rp24.000,- berupa mie ayam, bakso, dan air jeruk hangat harga ini terbilang cukup mahal. Mahal? Iya. Kan jualannya di pinggir jalan. Bukan di restoran hahaha...
Btw, nilai dari aku untuk cita rasa mie ayam ini adalaaaahhh..............7,5 (dari skala 1-10)!!!

Kemanggisan, 10/1/11
*letak tempat makan ini berada di dekat ToKem alias Toko Kemanggisan di dekat Kompleks Pajak.

No comments: