Friday, April 29, 2011

Video Terakhir Adikku Tercinta, Almarhum Iwan Ketan

Akhirnya aku memiliki juga tayangan hidup alias video terakhir adikku tercinta, Iwan Ketan, yang mengalami kecelakaan sepeda motor pada Senin, 4 April 2011 lalu yang mengakibatkan dirinya wafat keesokkan harinya. Senang sekali rasanya bisa melihat gambar hidup dirinya meskipun hanya berdurasi sangat singkat. Maklum, aku tidak bertemu muka dengan almarhum sejak akhir Januari 2011. Bila pun bertemu, saat ia sedang terbaring tak berdaya di ruang gawat darurat sebuah rumah sakit di Jakarta Utara dan saat aku memandikan jenazahnya.

Tanpa kusadari sebenarnya keponakanku, Abdurrahman, telah men-tag video tersebut beberapa hari lalu ke akun facebook ku. Hanya saja, karena kegiatanku sangat padat mengakibatkan aku tak sadar bila telah di-tag pada video tersebut. Aku menemukan video tersebut justru tanpa sengaja saat aku membuka akun facebook istriku. Kutemukan sebuah link video di sana....

Menurut info dari kakakku, video ini diambil di tempat tinggal kami di Sunter kurang lebih satu jam sebelum Almarhum berpamitan menuju stasiun Pasar Senin untuk bertemu anak dan istrinya di Pekalongan. Ajal memang tak dapat dielakkan, sebagaimana firman Allah SWT dalam surah Al Munafiqun:11:

"Dan Allah sekali-kali tidak akan menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah datang waktu kematiannya….

Niatnya kembali ke kampung halaman sang Istri dan anak memang akhirnya terwujud namun dengan kondisi jasadnya yang telah terbaring kaku. Ia pun terbaring untuk selama-lamanya di sana. Selamat jalan adikku....semoga engkau mendapatkan kedamaian di sana.....

Video terakhir Iwan Ketan

Slipi, Jumat, 29 April 2011

3 comments:

Unknown said...

eh. pak Kuwat , asdos akuntansi dulu waktu di Jurang Mangu.
Dunia emang kadang kadang sempit

Unknown said...

salam ketemu

Kuwat Slamet said...

terima kasih mas, masih inget saya hehehehe. Mhn maaf, baru dibalas. Krn baru bisa buka lagi akun ini.... Salam sukses ya mas...