Friday, December 10, 2010

Karikatur ku...

Karikatur ini adalah gift spesial dari mantan staf ku di STAN.
Trims ya Eva, Assy, Sari, dan Denok...^^

Karikatur ini diberikan kepada ku saat acara perpisahan antara diriku dengan teman-teman kerja Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN) pada bulan Oktober 2010 lalu.

Setelah dua tahun bertugas di almamaterku, dengan berbagai suka dan duka, akhirnya aku pindah tugas ke Pusdiklat Pajak di bilangan Slipi, Jakarta Barat.

"Beban berat itu akhirnya lepas juga", begitu gumamku lega sesaat setelah kutahu kalau aku termasuk yang akan dipindahtugaskan. Bagi sebagian orang, tugas sebagai Kepala Sekretariat mungkin menguntungkan sekaligus prestisius. Namun bagiku hal tersebut tidak tepat sama sekali. Dua tahun bertugas di posisi tersebut, lebih banyak duka yang kuperoleh daripada suka. Tidak sedikit orang mencibir dengan apa yang telah kulakukan dengan sekuat tenaga. Lingkungan kampus yang awalnya terkesan kumuh mampu kuubah bersama teman-teman menjadi kampus yang lumayan untuk dipandang.

Dibalik kesuksesan tersebut, tersembunyi rasa geram yang mendalam. Semua upaya terbaik yang telah kuberikan berbuah pemberian sanksi kedisiplinan atas apa yang kualami saat bertugas di Balai Diklat Yogyakarta dan kelalaian administrasi oleh staf ku atas kegiatan di akhir tahun 2008. Selain itu, selama bertugas di STAN, tidak jarang aku harus bersitegang dengan para auditor, baik itu yang berasal dari Inspektorat Jenderal Kementerian Keuangan maupun dari Badan Pemeriksa Keuangan BPK). Huh...capeeek rasanya. Kerja keras luar biasa tetapi berbuntut selalu saja disalahkan oleh para auditor tersebut.

Meskipun beberapa tahun lalu aku memberikan materi pelatihan kepada pegawai Pemda Cirebon tentang bagaimana kiat menghadapi auditor hehehe



1 comment:

lukis karikatur moe said...

bagus2...kunjungi juga www.sukron.co.cc