Sunday, December 26, 2010

Tanjung Benoa

Tanjung Benoa. Tempat ini terletak di sebelah Timur pulau Bali bagian bawah. Kawasan pantai berpasir putih ini biasanya dikunjungi para turis yang ingin berwisata diving dan permainan air lainnya seperti banana boat, flying fish, jet sky, dsb.
Keindahan trumbu karang yang ada di pesisir pantai menjadi daya tarik tersendiri. Wisata kami hari ini adalah mengunjungi tempat tersebut.
Selepas sarapan kami telah ditunggu mas Yudi, driver mobil carteran kami. Tanpa membuang waktu kami segera meluncur ke Benoa yang jaraknya tidak terlalu jauh dari kawasan pantai Kuta, tempat kami menginap.
Di Benoa, kami memilih Adi Diving sebagai tempat pemandu permainan air sesuai referensi yang kami terima. Di sana aku bertemu dgn Pak Made, petugas layanan yg tahun lalu aku temui saat aku ber-diving di Mirah Diving. Ia telah pindah kerja. Mirah Diving sudah tidak beroperasi lagi dan telah berganti kepemilikan.
Bersama kedua anakku, ayu dan irsyad, kami ber-diving, bermainan banana boat, dan jet sky. Pantai benoa begitu ramai sehingga nampak hiruk pikuk kapal-kapal boat, jet sky, dsb. Kondisi tempat diving pun tidak terlalu bening. Hembusan angin dan mungkin arus air yang deras menjadikan suasana di sekitar trumbu karang tempat kami diving tampak keruh. Namun semua ini tidak mengurangi kegembiraan kami.
(Benoa, 251210)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: