Wednesday, December 22, 2010

pantai anyer, mambruk

Jam di tanganku menunjukkan pukul 11.45 saat aku meninggalkan area parkir kampus STAN, selasa 21/12/2010. Kusempatkan diriku untuk datang sejenak ke eks kantor ku untuk sesuatu urusan sebelum aku meluncur ke Anyer, Banten.
Mobil black panther grandtouring kuarahkan ke jalan toll JORR menuju serpong untuk selanjutnya menyusuri jalan raya serpong. Toll berikutnya yg kulalui adalah toll merak.
Satu setengah jam berikutnya aku sdh keluar di pintu toll Cilegon Timur. Selanjutnya menyusuri jalan raya cilegon yg membelah beberapa kawasan pabrik krakatau steel.
Mobil tdk bisa dipacu kencang krn jalan yg relatif sempit dan sangat banyak kendaraan berat. Pukul 14.15 akhirnya tiba juga aku di hotel mambruk anyer, sebuah hotel bergaya cottage yg dibangun pada pertengahan tahun 80-an. Berdiri di atas lahan seluas 12 hektar, hotel ini memiliki 130 unit bangunan. Kesan yg kutangkap saat pertama kali menyaksikan areal hunian ini adalah luas dan rapi. Sayang, banyak bangunan yg nampak tak terurus. Termasuk bangunan yg kutempati bersama rekanku pun tampak kurang perawatan. Niat yg semula muncul untuk suatu saat membawa keluargaku berlibur di sini seketika sirna. Kalau pun suatu saat nanti aku berlibur di kawasan ini pastilah kupilih kamar yg dekat dgn pantai atau kucari saja tempat yg lebih nyaman.

Setelah memberikan pengarahan pada pukul 3 sore kepada rekan2 kantorku yang bertugas menyusun evaluasi dan laporan pelaksanaan e-learning Pusdiklat Pajak, kusempatkan diri tuk menyapa pantai anyer yg beberapa minggu ini sedang diterpa angin kencang.

Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

No comments: